-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Ini Arahan Kapolda Kalbar Saat Berkunjung di Polres Landak

Kapolda Kalbar duduk bersama Kapolres Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto melakukan kunjungan ke Polres Landak sekaligus memberikan arahan kepada Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan beserta PJU Polres Landak di ruang BKPM Polres Landak, Sabtu (20/3/2021).

Kunjungan Kapolda Kalbar didampingi Karolog Polda Kalbar Kombes Pol Gamal Sudarto, Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Bambang Tertianto dan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go.

Dalam arahannya, Kapolda Kalbar menekankan bahwa saat ini Kalimantan Barat masih dalam darurat kesehatan disebabkan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Walaupun saat ini kita sudah mendapatkan vaksin, bukan berarti Covid-19 sudah berakhir oleh sebab itu kita tetap harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kapolda Kalbar juga menekankan kepada Kapolres Landak untuk tidak bosan mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Saya ingatkan kepada Kapolres untuk memerintahkan kepada anggotanya untuk tidak bosan menghimbau masyarakat agar mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19," lanjut Sigid Tri Hardjanto.

Sigid Tri Hardjanto juga mengingatkan kepada Kapolres Landak akan masalah Kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Ia memberikan perintah apabila terjadi kebakaran lahan di wilayah hukum Polres Landak, anggota wajib turun serta untuk memadamkan api.

"Tidak ada alasan lokasi jauh ataupun tidak ada air, yang penting datangi dulu titik apinya. Kemudian padamkan api dengan peralatan seadanya," tegas Kapolda Kalbar.

Ia kemudian menjelaskan bahwa Kapolri akan meluncurkan tilang elektronik yang harus disosialisasikan kepada masyarakat.

"Kapolri akan meluncurkan atau me-launchingkan tilang elektronik atau e-TLE yang wajib disosialisasikan kepada masyarakat dan Polda Kalbar akan melaunchingkan tilang elektronik pada bulan April 2021," tuturnya.

Usai memberikan arahan Kapolda Kalbar melanjutkan perjalanannya beserta rombongan ke Polres Sanggau dan berakhir ke Polres Sintang untuk meresmikan Rusun Polres Sintang. (Unggul/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini