|
Streaming Radio Suara Landak

Debit Air Naik, Kasi Humas Polsek Menyuke Pantau Aliran Sungai Menyuke

Anggota Polsek Menyuke berdiri di jalan raya yang tergenang air.

Menyuke
(Suara Landak) - Antisipasi potensi bencana seperti banjir, Kasi Humas Polsek Menyuke Bripka Timotius Niko memantau aliran Sungai Menyuke di Desa Darit Kecamatan Menyuke, Selasa (30/3/2021) siang.

"Kami waspada peningkatan Sungai Menyuke ini bukan hanya dilakukan sekarang saja. Setiap hari  selalu siaga bergantian piket 24 jam mengantisipasi adanya kejadian  di wilayah Kecamatan Menyuke," kata Bripka Timotius Niko.

Ia menambahkan Sungai Menyuke terus dipantau Polsek Menyuke karena pada musim hujan, debit air mengalami kenaikan. "Itu yang kami waspadai agar tidak terjadi banjir yang dapat berimbas air masuk ke permukiman penduduk," ujarnya.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Kapolsek Menyuke, Iptu Dahman Saragih menyampikan dengan situasi ini pihaknya akan selalu memantau Sungai Menyuke. Ia mengimbau masyarakat tetap waspada dan segera mengungsi ke tempat yang aman  ketika hujan deras turun lagi.

"Ancaman banjir dan longsor harus diwaspadai bagi masyarakat Kecamatan Menyuke yang tinggal di daerah tepi sungai ini," tuturnya. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini