|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Lakukan Sosialisasi Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe melakukan sosialisasi karhutla.

Kuala Behe
(Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe, Bripka Anuar Sadat melakukan sosialisasi larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar di Desa Permit Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, Senin (8/3/2021).

Bripka Anuar Sadat mengatakan kegiatannya tersebut bertujuan mengajak sekaligus mengimbau warga desa binaannya untuk tidak melakukan pembukaan lahan baru dengan cara dibakar.

"Sosialisasi dilakukan untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kecamatan Kuala behe dan kami juga mengimbau agar warga yang akan membuka lahan baru untuk tidak membuka lahannya dengan cara dibakar," katanya.

Kapolsek Kuala Behe, Ipda Rinto mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi dan patroli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan di wilayah kuala behe.

“Pencegahan karhutla di Kabupaten

Landak khususnya di Kecamatan Kuala Behe, kami lakukan dengan mengedepankan peran serta Bhabinkamtibmas sebagai pengemban tugas pembinaan masyarakat. Sehingga masyarakat lebih mudah melakukan langkah koordinasi dan kerjasama dalam mencegah terjadinya karhutla,” kata Kapolsek Kuala Behe.

Ia berharap apa yang telah disampaikan pihaknya kepada masyarakat tetang larangan pembakaran hutan dan lahan dapat dipahami. Serta masyarakat diminta tidak melakukan pembakaran ketika membuka hutan atau lahan. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini