|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Kuala Behe Cek Sarana Prasarana Perusahaan Sawit Menghadapi Karhutla

Foto bersama Kapolsek Kuala Behe beserta pihak perusahaan di depan menara pemantau api.

Kuala Behe
(Suara Landak) - Kapolsek Kuala Behe didamopingi anggotanya melaksanakan kunjugan kerja pada salah satu perusahaan sawit di Desa Paku Raya Kecamatan Kuala Behe guna melakukan pengecekan sarana dan prasarana menghadapi karhutla, Selasa (23/2/2021).

Kapolsek Kuala Behe melakukan pengecekan armada mobil tangki pemadam, gudang damkar, embung air dan menara pemantau titik api.

Selain melakukan pengecekan tersebut, Kapolsek beserta anggota juga memberikan imbauan kepada pihak perusahaan maupun kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Ia menilai tindakan seperti itu dapat menimbulkan pencemaran udara yang dapat mengakibatkan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Kapolsek Kuala Behe, Ipda Rinto mengatakan kegiatan pengecekan karhutla ini akan dilakukan pada semua perusahaan yang ada di Kecamatan Kuala Behe, guna melihat langsung kesiapan sarana dan prasarana karhutla.

"Polsek Kuala Behe akan melakukan pengecekan sarana dan prasarana karhutla di perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Kuala Behe guna terjun langsung melihat kondisi fisik alat-alat karhutla, lokasi embung air dan tower pemantauan titik api di perusahaan- perusahaan," ujarnya. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini