|
Streaming Radio Suara Landak

Anggota DPRD Landak Dapil 4 Turut Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Meranti

Suasana pelaksanaan Musrembang Kecamatan Meranti.

Meranti
(Suara Landak) - Menindaklanjuti surat edaran Bupati Landak tentang Rencana Pembangunan untuk tahun 2022, Anggota DPRD Kabupaten Landak Dapil 4 secara langsung menghadiri kegiatan Musrenbang di Kecamatan Meranti, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat dipimpin oleh Camat Meranti Elly Kornelia, dihadiri Anggota DPRD Landak Dapil 4, Suani, Sabirin, Junis, Adrianus Andika, Kadis PUPRPERA Erani, Staf Ahli Bupati Landak Asisten 3, Kepala BAPPEDA atau diwakili,  Perwakilan OPD Kabupaten Landak, Kapolsek Meranti, Danramil Meranti, Kades Se-Kecamatan Meranti, Ketua BPD, Pendamping Desa, Para Kepala Sekolah Se-Kecamatan Meranti, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Anggota DPRD Landak Dapil 4 Sabirin memaparkan bahwa terkait Musrenbang di Kecamatan Meranti ini ada banyak persoalan-persoalan yang disampaikan dari para kepala desa terkait masalah yang ada di desa-desanya.

"Adapun masalah-masalah yang disampaikan yakni berupa jalan yang untuk diperbaiki kedepannya, lampu listrik yang sebelumnya belum ada sama sekali agar pemerintah dapat menyediakannya," ucap Sabirin.

Anggota DPRD Landak Dapil 4, Junis menyampaikan pengusulan berupa pembangunan rumah ibadah. "Untuk Gereja-gereja yang ada di Kecamatan Meranti agar dapat dibuat proposal agar bisa dilakukan atau dibangun oleh Pemerintah untuk kedepannya," ujanya.

Demikian juga Anggota DPRD Landak Dapil 4, Adrianus Andika memaparkan mengenai Musrenbang untuk mengajukan proposal pembangunan kedepannya sehingga dapat diperhatikan oleh Pemerintah.

"Dan sama halnya juga untuk rumah ibadah agar dapat selalu diajukan jika tahun ini belum ada, ajukan lagi untuk tahun-tahun berikutnya," ungkap Adrianus Andika.

Suani juga menyampaikan bahwa untuk Musrenbang kali ini banyak pengusulan pembangunan-pembangunan yang disampaikan kepada pemerintah untuk membangun Kecamatan Meranti.

"Saya berharap agar apa yang disampaikan oleh para Kades yang belum dilakukan oleh pemerintah agar diajukan kembali dan berharap agar kedepannya dapat dilakukan pembangunan. Jika kedepannya apa yang diajukan tidak seperti yang diinginkan, itu karena tergantung dalam keuangan daerah yang tersedia," papar Suani.

Camat Meranti Elly Kornelia mengatakan, semoga kehadiran Anggota DPRD Landak Dapil 4  ini dapat menyampaikan kepada pemerintah tentang masalah-masalah yang ada di desa-desa Kecamatan Meranti.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Anggota DPRD Landak Dapil 4 yang telah hadir di kegiatan Musrenbang di Kecamatan Meranti ini. Semoga apa yang para Kades sampaikan kali ini dapat disampaikan kepada Pemerintah agar apa yang diharapkan dapat dibangun untuk kedepannya, baik itu dari segi jalan, tempat ibadah dan lain-lain," ujar Camat Meranti Elly Kornelia. (MC DPRD Landak/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini