-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Usai Digenangi Banjir, Polsek Ngabang Lakukan Pembersihan

Polisi melakukan pembersihan di Polsek Ngabang.

Ngabang
(Suara Landak) - Banjir besar yang telah melanda 5 kecamatan di Kabupaten Landak dan merendam ribuan rumah warga, fasilitas umum, pekantoran serta persekolahan kini mulai berangsur surut, Senin (18/1/2021).

Dampak bencana juga di rasakan Polsek Ngabang beserta asramanya, akibat hal tersebut membuat pelayanan umum untuk sementara ditiadakan, selain itu banjir juga  memaksa  seluruh penghuni asrama harus mengungsi akibat ketinggian air tak mungkin mereka harus bertahan.

Usai banjir mulai surut, seluruh personil Polsek Ngabang yang dipimpin oleh Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mulai melakukan pembersihan terhadap bangunan kantor dan lingkungannya yang dipenuhi lumpur mengunakan peralatan damkar mini Polsek Ngabang yang biasa digunakan untuk penanganan bencana Karhula.

Ditemui saat aktivitasnya, Kapolsek Ngabang mengatakan dan berharap agar tidak terjadi banjir susulan karena dampak yang dirasakan sangatlah menyusahkan dan merugikan banyak pihak.

"kita percepat pembersihan ini supaya pelayanan umum yang tertunda dapat segera berfungsi kembali, sehingga masyarakat yang berkepentingan bisa segera terlayani" ungkap Tampubolon.

Tampubolon juga mengungkapkan bahwa terkait bencana banjir, sebagian personelnya juga ditempatkan pada beberapa titik untuk memonitor situasi di wilayah terdampak bajir.

"tugas mereka tidak hanya memonitor dan melaporkan perkembangan situasi, mereka juga harus selalu berkoordinasi dengan  pihak terkait seperti perangkat Desa maupun BPBD Landak" tambahnya. (Ir/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini