|
Streaming Radio Suara Landak

Tiga Calon Perempuan Meriahkan Pemilihan BPD Dusun Anik Dingir

Suasana pemilihan BPD di Aula Kantor Desa Anik Dingir. 

Menyuke
(Suara Landak) - Desa Anik Dingir Kecamatan Menyuke menggelar pemiliham BPD bertempat di Aula Kantor Desa Anik Dingir. Tiga calon perempuan meriahkan pemilihan BPD untuk Dusun Anik Dingir, Rabu (20/1/2021).

Kepala Desa Anik Dingir,  Hemirinci mengatakan peran BPD ini sangat penting sebagai penampung aspirasi dari masyarakat. "Harapan kita yang terpilih ini bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab lebih baik lagi dari BPD yang pernah terpilih dahulu," harapnya.

Pada pemilihan BPD yang berlangsung terdapat 8 kandidat yang bepartisipasi yang terdiri dari 5 laki-laki dan 3 perempuan. Kedelapan kandidat ini memperebutkan 2 kursi BPD untuk lima RT di Dusun Anik Dingir, Desa Anik Dingir. Sedangkan jumlah total BPD yang diperebutkan sebanyak 7 kursi untuk Desa Anik Dingir.

"Karena penduduk kita tidak lebih dari 3 ribu jiwa, jadi jumlah BPD keseluruhan dusun itu hanya 7 orang, 1 dusun 1 BPD. Sedangkan dusun Anik Dingir merupakan  dusun pengembangan dengan lima RT, itu dua BPD yang diperebutkan," jelas Hemirinci.

Pada pelaksanaan pemilihan BPD ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Panitia menyuguhkan hand sanitizer kepada setiap pemilih yang datang, bahkan memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

"Masyarakat juga disarankan untuk tidak berlama-lama setelah memilih," terang Hemirinci. (Tim/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini