|
Streaming Radio Suara Landak

Setelah Tiga Dilanda Banjir di Kuala Behe, Air Akhirnya Surut

Jembatan gantung di Dusun Senjaya, Kuala Behe mengalami kerusakan akibat diterjang banjir.

Kuala Behe
(Suara Landak) - Setelah sebelumnya wilayah di Kecamatan Kuala Behe dilanda Banjir selama tiga hari, kini air benar-benar surut, Senin (18/1/2021).

Pasca banjir, masyarakat disibukan dengan aktivitas membersihkan lumpur dan sampah di rumah masing-masing akibat banjir yang merendam rumah penduduk hingga lantai atas bahkan mencapai atap rumah.

Banjir yang terjadi mengakibatkan banyak kerugian bagi masyarakat yaitu menghambat kegiatan masyarakat, merendam ratusan rumah dan lahan pertanian, perkebunan serta ternak dan lainnya.

Kerusakan paling parah akibat banjir yaitu jembatan gantung Dusun Sejaya Kuala Behe rusak berat dan nyaris putus sehingga tidak dapat dilalui lagi.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto beserta anggota meninjau langsung beberapa tempat yang sebelumnya terendam banjir untuk memastikan bahwa tidak ada lagi air yang merendam rumah penduduk 


"Serta memastikan bahwa warga tidak ada lagi yang mengungsi dan sudah kembali ke rumah masing-masing untuk dapat melakukan aktivitas seperti biasa," ujar Ipda Rinto.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini