|
Streaming Radio Suara Landak

Ruang Isolasi Covid-19 Sempat Penuh, Direktur RSUD Landak Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Tenaga kesehatan berjalan di lorong RSUD Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Direktur RSUD Landak, Wahyu Purnomo menuturkan bahwa beberapa hari lalu seluruh tempat tidur di ruang isolasi Covid-19 RSUD Landak sempat penuh untuk merawat pasien yang memiliki gejala-gejala Covid-19.

"Sebenarnya ada beberapa lagi pasien mengantri dengan gejala Covid, namun setelah dilakukan penelitian laboratorium secara TCM dengan hasil negatif," katanya.

Berhubung sempat penuhnya ruang isolasi Covid-19 RSUD Landak tersebut, Wahyu Purnomo mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Mudah-mudahan apabila kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan kita terhindar dari Covid-19," pinta Wahyu Purnomo, Senin (25/1/2021).

Adapun ruang isolasi Covid-19 RSUD Landak ini mampu menampung sebanyak 8 orang. Namun untuk kondisi saat ini, Senin (25/1/2021), ruang isolasi hanya terisi 6 pasien. 

Sedangkan 2 pasien lainnya dipindahkan ke rumah singgah isolasi mandiri RSUD Landak karena sudah tidak memiliki gejala Covid-19 untuk tetap dilakukan pemeriksaan secara berkala sebelum dinyatakan sembuh.

"Jadi kapasitas ruang isolasi yang terisi  saat ini sekitar 80 persen," terangnya. (Tim/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini