|
Streaming Radio Suara Landak

Resmikan Tempat Ibadah, Kapolda Kalbar : Polres Landak Sebar Virus Toleransi

Foto bersama saat peresmian masjid di Polres Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Kedatangan Kapolda Kalbar pada hari ini Jumat, (15/1/2021) bukanlah merupakan kunjungan kerja biasa, setelah Ia dan rombongan landing dengan menggunakan helikopter di lapangan Kantor Bupati Landak dan langsung menuju Mako Polres Landak.

Setelah itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto disambut oleh Kapolres Landak dalam rangka kegiatan peresmian bangunan kantor dan tempat ibadah di Aula BKPM Polres Landak yang juga dihadiri oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Anggota DPR RI Cornelis, Forkopimda serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kabupaten Landak.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kalbar dan tamu lainnya karena telah meluangkan waktunya untuk memenuhi undangannya yakni peresmian bangunan kantor dan tempat ibadah di lingkungan Polres Landak.

“Keempat bangunan ini merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Landak yg berasal dari Dana Alokasi Umum Tahun 2020, Ini merupakan bukti nyata Pemda Landak dan segenap elemen masyarakat dalam mendukung tugas Polri menjaga Kamtibmas di Kabupaten Landak, saat ini Polres Landak adalah Satu-satunya Polres di lingkungan Polda Kalbar yang memiliki bangunan ibadah yang berdampingan,” ujarnya.

Ade berharap semoga dengan dibangunnya fasilitas-fasilitas ini dapat memotivasi personil Polres Landak untuk meningkatkan mutu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Kalbar dalam sambutannya menyampaikan acara hari ini, terutama peresmian Masjid Nur Aman merepresentasikan toleransi yang ada di wilayah Kabupaten Landak karena letaknya yang bersebelahan dengan Gereja Santo Ignatius Loyola Polres Landak

“Mudah-mudahan dengan adanya bangunan Gereja dan Masjid Polres Landak yang bersebelahan dapat menjadi virus kebaikan, virus toleransi yang dapat menyebar di seluruh Kalimantan Barat dan juga semoga dengan adanya pembangunan fasilitas-fasilitas lainnya yakni Bangunan Satuan Reserse Narkoba Polres Landak, Klinik Pratama Polres Landak dan Mess Sanika Satyawada dapat digunakan dengan baik oleh Polri maupun Masyarakat Sekitar,” harapnya.

“Terimakasih atas atensi dan partisipasi maupun dukungan oleh Pemda Daerah Landak yg membantu untuk pembangunan fasilitas-fasilitas ini yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan Polri maupun Masyarakat sekitar,” tutupnya.

Setelah itu Kapolda Kalbar, Kapolres Landak dan Para Undangan melaksanakan penandatanganan Prasasti dan acara simbolis peresmian bangunan-bangunan di lingkungan Polres Landak. (Krisna/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini