|
Streaming Radio Suara Landak

RAPI Gelar Bankom dan Beri Bantuan Korban Terdampak Banjir di Landak

Anggota Rapi menyusuri banjir di Ngabang.

Ngabang
(Suara Landak) - Banjir yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Landak baru-baru ini menjadi perhatian semua pihak. Karena banjir awal tahun 2021 ini kategori cukup besar hingga merendam jalan raya di Ngabang Ibu Kota Kabupaten. 

Aksi sosial dari relawan membantu pemerintah dalam penanganan korban banjir juga dilakukan, mulai evakuasi dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir tersebut. 

Jajaran anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)  Lokal 01 Kecamatan Ngabang Wilayah 10 Kabupaten Landak juga turun langsung dalam membantu korban banjir.  Selain melakukan Bantuan Komunikasi (Bankom) juga menyalurkan bantuan sembako. 

"Kami dari RAPI Lokal Ngabang juga ikut berbagi bantuan kepada warga yang mendapat musibah banjir khususnya di Ngabang, semoga bisa bermanfaat apa yang kami beri,"ujar Yordanus, Ketua RAPI Kecamatan Ngabang, Minggu (17/1/2021).

Para breker RAPI tampak kompak menggunakan perahu karet milik BPBD Landak mendatangi warga korban banjir yang masih bertahan di rumah untuk memberikan paket sembako. 

Banjir di Kabupaten Landak hingga Senin (18/1/2021) pagi,  air sudah surut dan warga tampak mulai membersihkan rumah pasca banjir. Namun, sebagian rumah yang di daerah rendah tepi sungai air masih menggenangi sebagian halaman. (Rilis/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini