|
Streaming Radio Suara Landak

Pandemi Covid-19, Gejolak Politik di AS Pengaruhi Pasar Asia

Seorang perempuan mengenakan masker di tengah pandemi, saat melewati papan saham elektronik yang menunjukkan indeks Nikkei Jepang dan indeks Asia lainnya di sebuah perusahaan sekuritas di Tokyo, Jepang, Selasa, 12 Januari 2021. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, pasar Asia bervariasi, Selasa (12/1/2021) karena pandemi virus corona yang memburuk di seluruh dunia, ditambah dengan gejolak politik di Amerika Serikat, sehingga meredam aktivitas perdagangan.

Indeks Nikkei di Tokyo berakhir 25 poin lebih tinggi, tetapi dari segi persentase hampir tidak berubah (+ 0,09 persen), sedangkan indeks komposit (ISHG) Shanghai naik 2,1 persen.

Indeks S & P Sydney turun 0,2 persen. Indeks KOSPI Seoul ditutup 0,7 persen lebih rendah, sedangkan indeks TSEC di Taipei turun 0,3 persen. Indeks Hang Seng Hong Kong naik 1,1 persen pada perdagangan sore hari, dan Sensex Mumbai ditutup 0,3 persen lebih tinggi.

Dalam perdagangan komoditas, emas dijual pada harga $1,858.80 per troy ons, naik 0,4 persen. Minyak mentah Amerika dijual dengan harga $52,65 per barel, naik 0,7 persen, dan minyak mentah Brent dijual pada harga $56,01 per barel, naik 0,6 persen.

Tiga indeks utama Amerika, Dow, S&P 500, dan Nasdaq, semuanya mengalami tren positif dalam perdagangan berjangka. 


Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini