|

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Se-Indonesia, Ketua DPRD Landak Hadir Secara Vicon

Heri Saman secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah.

Ngabang
(Suara Landak) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) serahkan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia melalui Video Conference (Vicon) yang berlangsung dari Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan penerima selebihnya dihadiri secara vicon oleh Gubernur, Bupati, DPRD, dan Walikota se-Indonesia, Kepala Kantor Pertanahan se-Indonesia, Forkopimda se-Indonesia serta masyarakat penerima sertifikat tanah yang berlangsung di aula salah satu hotel di Ngabang.

Dalam vicon, Presiden Jokowi menyampaikan penyelenggaraan penyerahan sertifikat tanah ini adalah komitmen.

"Saya minta Pemerintah untuk terus meningkatkan penyertifikatan tanah diseluruh tanah air di Indonesia," ucap Presiden Jokowi.

Selanjutnya Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga mengatakan, diserahkan nya sertifikat tanah ini adalah program Presiden Joko Widodo dari Pemerintah Pusat.

"Untuk sertifikat tadi sendiri yaitu 9 Ribu bidang yang dicairkan kepada masyarakat. Dengan adanya program Presiden ini tanah yang dipegang sertifikat nya oleh bapak/ibu sudah diakui kepemilikannya oleh Pemerintah Pusat," ujar Bupati Landak.

Heri Saman Ketua DPRD Kabupaten Landak juga memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak dan DPRD Landak sangat menyambut baik adanya program Presiden ini dan mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat turut serta dalam program pemerintah ini.

"Untuk Kabupaten Landak selama tahun 2020 ini sudah mendapatkan dan juga sudah diserahkan oleh Presiden Joko Widodo. Kabupaten Landak hari ini diserahkan sebanyak 9 Ribu Persil atau Bidang dan terimakasih kepada pemerintah pusat terutama kepada Presiden yang sudah melaksanakan kebijakan sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa memiliki surat kepemilikan yang kuat terhadap tanahnya," ungkap Heri Saman. (MC DPRD Landak/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini