|

Hindari Kluster Baru Covid-19, Disdikbud Landak Tunda Belajar Tatap Muka di Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Hery Mulyadi.

Ngabang
(Suara Landak) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak, Hery Mulyadi menuturkan sehubungan situasi pandemi Covid-19 yang belum kondusif bahwa pembukaan sekolah dengan pola tatap muka sementara ditunda.

"Kita kemarin sudah mengeluarkan surat edaran untuk menunda seluruh kegiatan tatap muka," pungkas Hery Mulyadi, Kamis (7/1/2021).

Heri Mulyadi menegaskan bahwa penundaan pembelajaran tatap muka di sekolah ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 dan munculnya kluster baru di sekolah.

"Karena kita tidak menginginkan timbulnya kluster di sekolah," tegasnya.

Ia juga mengharapkan pengertian dari para orang tua siswa atas adanya kebijakan penundaan pembelajaran tatap muka di sekolah ini. Dirinya juga mengharapkan peran serta orang tua mengawasi anak-anaknya selama proses pembelajaran di rumah.

"Memang belajar di rumah banyak kendala-kendala yang dihadapi olah siswa maupun orang tua, tetapi kita mau anak-anak tetap sehat," ungkapnya.

Adapun selama kegiatan proses belajar mengajar saat ini, pihak sekolah dapat menerapkan metode belajar dari rumah baik secara daring maupun luring. (Tim/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini