|

Dinas Pendidikan Landak Siapkan Video Pembelajaran untuk Proses Belajar di Rumah

Hery Mulyadi.

Ngabang
(Suara Kalbar) - Terutama untuk pola pembelajaran daring atau online, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak mempersiapkan video pembelajaran untuk tingkat SD dan SMP.

"Kemaren pada bulan Desember sudah mempersiapkan video pembelajaran. Jadi untuk tingkat SD dan SMP kita sudah siapkan," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak, Hery Mulyadi, Kamis (7/1/2021).

Hery Mulayadi mengatakan nantinya video pembelajaran ini dapat diakses langsung di Youtube ataupun medsos Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak.

Selain pembelajaran online, apabila pihak sekolah mempunyai kendala seperti masalah jaringan atupun banyak siswa yang tidak memiliki gadget, maka akan diarahkan untuk melaksanakan proses belajar di rumah secara luar jaringan (luring).

"Untuk luar jaringan ini, sekolah dipersilahkan untuk berinovasi untuk memberikan materi pembelajaran sesuai dengan kondisi di sekolah masing-masing," pungkasnya.

Hery Mulyadi menerangkan bahwa ada juga sekolah-sekolah yang merapkan kombinasi antara proses belajar secara daring dan luring.

Ia juga menambahkan melihat kondisi di Kabupaten Landak saat ini, bahwa persentase penggunaan metode luring lebih banyak digunakan dari pada metode daring. (Tim/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini