-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Banjir di Sebatih Surut, Posko Mulai Ditinggal Warga

Anggota TNI bersam warga saat banjir di Desa Sebatih.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Koramil Sengah Temila meninjau pemukiman warga di Dusun Nipaan, Kuala Sengah, Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila yang masih terendam banjir kiriman hingga Rabu (20/1/2021) sore.

Danramil Sengah Temila Lettu Arm. Suwandi mengatakan, banjir yang merendam pemukiman warga tersebut akibat meluapnya Sungai Landak dan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Desa Sebatih dalam beberapa hari terakhir.

"Banjir terjadi sejak hari Minggu kemarin dan hingga saat ini ada 30 rumah warga yang masih terendam. Pantauan kami di lapangan, debit air sudah mulai surut, kemarin sempat diatas satu meter, sekarang sekitar 80 centimeter," ujar Lettu Arm Suwandi.

Ia menyampaikan, tidak hanya Sengah Temila yang terendam, luapan Sungai Landak juga menggenangi pemukiman penduduk di Kecamatan Ngabang. Sejumlah warga, disebutnya, bahkan sempat mengungsi di posko banjir.

Sementara itu, Babinsa Desa Sebatih Serda Ibrahim Arifin menjelaskan, posko banjir gedung SD Negeri 54 Kuala Sengah sudah mulai ditinggalkan warga yang kembali ke rumah masing-masing.

Dikatakannya hingga saat ini Babinsa masih melakukan pemantauan pemukiman warga yang berada di dataran rendah. Bila banjir kembali meninggi, Babinsa ini mengatakan siap mengevakuasi warga kembali.

"Saya bersama rekan Prada Delu Pandaras siaga disini untuk membantu masyarakat yang mau mengungsi dan menjemput ke rumahnya yang masih terendam banjir," tutur Serda Ibrahim. (Rilis/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini