-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Akhir 2035 GM Tak Lagi Produksi Mobil Bertenaga Bensin dan Diesel

Akhir 2035 GM Tak Lagi Produksi Mobil Bertenaga Bensin dan Diesel

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, General Motors Co. (GM), perusahaan pembuat kendaraan bermotor terkenal di Amerika hari Kamis (28/1/2021) mengatakan telah menetapkan target untuk menjual semua mobil barunya, termasuk SUV dan truk pickup ringan, dengan emisi knalpot nol selambatnya pada tahun 2035. Sasaran tersebut merupakan perubahan dramatis oleh produsen mobil terbesar Amerika itu dari mesin bensin dan diesel.

GM, yang juga mengatakan rencananya untuk menjadi perusahaan nol karbon pada tahun 2040, menyampaikan pengumumannya lebih dari seminggu setelah Presiden Joe Biden menjabat. Perusahaan itu berjanji untuk mengatasi emisi gas rumah kaca dan secara dramatis meningkatkan penjualan kendaraan listrik.

GM menjual 2,55 juta kendaraan di Amerika Serikat tahun lalu, hanya sekitar 20.000 di antaranya adalah EV (kendaraan listrik). GM mengatakan, pada November pihaknya menginvestasikan $ 27 miliar untuk kendaraan listrik dan swakemudi untuk lima tahun ke depan, naik dari $ 20 miliar yang direncanakan sebelum pandemi virus corona.

Chief Executive GM Mary Barra secara agresif mendorong produsen mobil itu secara internal untuk memusatkan perhatian ke kendaraan listrik dan beralih dari kendaraan bertenaga bensin. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perusahaannya telah bekerja sama dengan Environmental Defense Fund (EDF), sebuah kelompok advokasi lingkungan, untuk “mengembangkan visi bersama tentang masa depan yang serba listrik dan aspirasi untuk menghilangkan emisi knalpot dari kendaraan baru bermotor ringan selambatnya tahun 2035.” 


Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini