|

Pria Bujang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Mempawah Hulu

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap jenazah AT.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Sosok pria bujang berinisial AT ditemukan meninggal dunia gantung diri di Dusun Karasik Desa Sailo Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, Minggu (20/12/2020).

Dari keterangan ibunya, bahwa anaknya sekitar pukul 12.30 WIB hingga 14.00 WIB tidak pulang ke rumah. Kemudian keluarganya  melakukan pencarian di sekitar rumah sampai ke sungai, namun tidak di temukan.

Sekitar pukul 17.00 WIB korban ditemukan gantung diri di rumah neneknya yang berada di samping rumah orang tuanya.

Adik kandung korban, Ahiung mengatakan bahwa yang pertama kali menemukan korban tersebut adalah neneknya saat berada di bagian dapur rumahnya. Menurut ahiung neneknya tidak bisa melihat dan hanya bisa meraba-raba.

"Saat nenek ke dapur, nenek menemukan seperti sosok manusia. Setelah diraba-raba, diajak komonikasi tidak ada jawaban. Kemudian nenek keluar memanggil saya, nenek bilang sepertinya  didapur  ada orang," ujarnya.

Setelah itu, adik korban langsung mengecek dan menemukan AT sudah meninggal dunia dalam keadaan tergantung menggunakan tali tas.

Dari kondisi fisik jenazah tersebut yang dilihat terdapat bekas tali di leher, korban meninggal gantung diri sekitar jam 13.30 WIB. Keluarga korban tidak membawa jenazah ke puskesmas atau rumah sakit untuk diperiksa.

Keluarganya menerangkan tidak menemukan bekas luka ataupun bekas benda tumpul lainya di bagian tubuhnya.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dikompirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mendapat informasi dari warga masyarakat pada Minggu (20/12/2020) pukul 17.30 WIB.

"Memerintahkan anggota untuk mendatangi  rumah AT untuk mencari keterangan dari keluarga dan warga disekitarnya," ucapnya.

Iptu Asep menambahkan menurut keterangan orang tua korban menduga bahwa anaknya ini meninggal akibat depresi karena sakit sekitar 5 bulan setelah pulang kerja dari Ketapang. (Widi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini