|

Polsek Mempawah Hulu Sterilisasi Paroki Santo Yusuf Karangan Sebelum Ibadah Natal

Polsek Mempawah Hulu melakukan pemeriksaan sebelum ibadah Natal.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Dalam rangka memberikan pelayanan dan pengayom kepada masyarakat , polisi wajib hadir dalam setiap giat masyarakat untuk menjamin keamanan dan kenyaman terutama dalam melaksanakan ibadah. 

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Mempawah Hulu yang melakukan sterilisasi sebelum dimulainya ibadah menyambut Natal di Paroki Santo Yusuf Karangan, Kamis (24/12/2020).

Sterilisasi dilakukan sebelum para jemaat gereja datang untuk beribadah. Setelah dipastikan steril, personel Polsek Mempawah Hulu yang dipimpin Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni melakukan pengamanan dan penjagaan.

“Kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan beribadah di Gereja Paroki Santo Yusuf,” kata Kapolsek Mempawah Hulu.

Upaya sterilisasi dilakukan polisi di sejumlah gereja yang akan melakukan aktivitas ibadah di Kecamatan Mempawah Hulu dan Sompak. Menggunakan peralatan seadanya, petugas menyisir setiap sudut dalam dan luar gereja. 

Sterilisasi ini bertujuan untuk mencegah adanya benda-benda berbahaya di gereja, yang dapat mengganggu bahkan mengancam keselamatan para jemaat saat beribadah.

Setelah sterilisasi dilakukan, petugas melakukan pengamanan dengan sistem penjagaan, baik di pintu gerbang maupun setiap pintu masuk dan sekitar gereja. 

"Selain itu, polisi juga meminta kepada para jemaat dan serta pihak gereja, untuk melaporkan jika mengetahui ada orang tidak dikenal atau mencurigakan," kata Iptu Asep.

Terkait dengan pandemi dan protokol kesehatan dijalankan, tidak lupa petugas memeriksa kesiapan pihak paroki. Dari hasil pemeriksaan pihak paroki sudah menyiapkan fasilitas penunjang seperti tempat cuci tangan, handsanitaizer, termogan dan masker cadangan. (Widi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini