|

Polres Landak Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

Kapolres Landak menyematkan pita kepada anggota Operasi Lilin.

Ngabang
(Suara Landak) - Dipimpin langsung oleh Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020 di Halaman Polres Landak, Senin (21/12/2020).

Dalam pelaksanaan gelar pasukan dihadiri oleh 72 personel Polres Landak yang ditunjuk untuk mengawaki kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pemadam Api Kabupaten Landak.

Saat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, AKBP Ade menyematkan pita kepada perwakilan dari TNI, POLRI dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk bahwa dimulainya Operasi Lilin 2020 pada 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

AKBP Ade membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Ade menuturkan bahwa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa.

"Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat," tutur Ade.

Ia berharap untuk tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan protokol pola hidup sehat dan bersih.

Di akhir amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis melalui AKBP Ade mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2020.

"Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada cucumu kelak," paparnya. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini