|

Jalin Kemitraan, Polres Landak Bentuk Pokdar Kamtibmas

Suasana pembentukan Pokdar Kamtibmas.

Ngabang
(Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Waka Polres Landak Kompol Sri Harjanto membentuk Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) di ruang BKPM Polres Landak, Rabu (16/12/2020).

Dalam pelaksanaan Pokdar Kamtibmas selain dihadiri oleh Waka Polres Landak juga di dampingi oleh Kasat Binmas, Iptu Dahman dan perwakilan beberapa tokoh masyarakat yang ditunjuk untuk menjadi pengurus Pokdar Kamtibmas.

Sri Harjanto dalam sambutannya menyampaikan pengertian Pokdar Kamtibmas adalah suatu kelompok masyarakat yang secara sukarela bermitra dengan Polri untuk melakukan kegiatan bersama dengan tujuan mengamankan dan menanggulangi gangguan Kamtibmas.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu dan adek-adek yang telah hadir dan bersedia secara sukarela untuk menjadi pengurus Pokdar Kamtibmas dan bersama-sama untuk menjaga keamanan dilingkungannya," ucap Sri Harjanto.

Dahman menambahkan bahwa dengan dibentuknya anggota Pokdar Kamtibmas ini guna membantu secara bersama-sama secara sukarela untuk berperan aktif menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lingkungannya.

"Jadi apabila ada suatu permasalahan di lingkungannya diharapkan secara sukarela untuk bersama-sama Polri menyelesaikan permasalahan tersebut," tambah Dahman.

Tokoh Adat Melayu, Ya' Mulyono sekaligus mewakili yang hadir mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak kepolisian yang telah menunjuk kami sebagai mitra Polri untuk membantu pihak kepolisian dalam pemeliharaan Kamtibmas.


"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan pihak kepolisian Polres Landak yang telah memberikan kepercayaan menjadi pengurus Pokdar Kamtibmas" imbuh Ya' Mulyono.

Dalam pembentukan Pokdar Kamtibmas dan telah terbentuk dan yang menjadi Dewan Pembina adalah Kapolres Landak, Waka Polres, Kasat Binmas, Camat Ngabang dan V. Syaidina Lungkar selaku tokoh masyarakat dan Badinarta selaku Ketua Pokdar Kamtibmas. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini