|
Streaming Radio Suara Landak

Jaga Stabilitas Harga, Polisi Minta Pedagang Tak Menimbun Barang

Personel Polsek Ngabang mendatangi toko sembako.

Ngabang (Suara Landak) - Personel Polsek Ngabang mendatangi sejumlah pertokoan dalam rangka pengecekan dan pendataan kisaran harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, Rabu (2/12/2020).

Dalam pengecekan, pemilik toko diminta dengan jujur menyampaikan harga jual eceran yang dijual kepada para konsumen. Selain itu juga, dilakukan pengecekan terhadap jumlah stok barang yang ada pada masing-masing toko yang didatangi.

KSPK Polsek Ngabang Aipda Subplus menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan rangka menjaga stabilitas harga sembako mejelang Natal dan Tahun baru 2021 tetap stabil sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Subplus juga mengingatkan pedagang untuk tidak coba-coba melakukan penimbunan barang untuk mencari keuntungam besar dan memebuat harga menjadi tidak stabil.

"Apalagi di masa pandemi corona ini, kalau ada yang coba-coba menimbun barang akan kami tindak," tegas Subplus.

Ditemui di ruang kerjanya Kapolsek Ngabang, Kompol Pesta Tampubolon  membenarkan telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan monitoring di pusat transaksi keuangan, pusat perbelanjaan dan melakukan pengecekan serta pendataan terhadap kisaran harga sembako menjelang Natal dan Tahu Baru di toko-toko sembako sekitaran Pasar Ngabang.

"Kalau ada ditemui adanya pedagang nakal atau spekulan yang memanfaatkan situasi dimasa sulit seperti ini tentu akan kami tindak dan proses," ancam Kapolsek Ngabang. (Ir/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini