|

Binmas Polres Landak Sambangi Tukang Ojek di Terminal Ngabang

Polisi menemui tukang ojek di Terminal Ngabang.

Ngabang
(Suara Landak) - Guna mencegah terjadinya kejahatan di jalan seperti penjambretan,  Kanit Bintibmas Polres Landak Aipda Suriansyah menyambangi tukang ojek yang mangkal di Terminal Ngabang, Selasa (2/12/2020).

Suriansyah berpesan kepada tukang ojek bahwa saat ini sudah memasuki bulan Desember yang mana tingkat kebutuhan masyarakat terhadap sembako dan sandang menghadapi hari raya dan tahun baru semakin meningkat dan tidak menutup kemungkinan pelaku tindak kejahatan seperti jambret ataupun curanmor juga meningkat.

"Diharapkan bapak-bapak tukang ojek menyampaikan kepada penumpangnya saat berbelanja tidak menggunakan berhiasan agar tidak mengundang pelaku kejahatan," ujar Suriansyah.

Suriansyah juga menyampaikan mengenai penerapan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti bapak-bapak ketahui Bupati Landak sudah mengeluarkan Surat Peraturan Bupati Nomor 41 tahun 2020 mengenai penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan yang harus kita laksanakan guna mencegah penyebaran virus Corona," ujarnya.

Salah satu tukang ojek, Udin mengatakan akan memberikan informasi kepada pelanggan mengenai apa yang sudah disampaikan pihak kepolisian.

"Baik pak, akan kami sampaikan pada pelanggan kami imbauan yang sudah bapak sampaikan," pungkas Udin.

Dikesempatan terpisah Kasat Binmas Polres Landak, Iptu Dahman mengatakan bahwa salah satu upaya pihak kepolisian mencegah terjadinya kejahatan adalah dengan cara menyambangi langsung masyarakat.

"Sekaligus memberikan imbauan kamtibmas agar meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya kejahatan yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja," tuturnya. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini