|

Api Hanguskan Satu Rumah di Dusun Bengkuis Desa Angsang

Proses pemadaman kebakaran di Dusun Bengkuis Desa Angsang.

Menyuke
(Suara Landak) - Terjadi kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Dusun Bengkuis Desa Ansang Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak hangus terbakar, Senin (28/12/2020).

Personel Polsek Menyuke Polres Landak yang dipimpin langsung oleh Ka Spk Bripka Joko Priyanto didampingi anggota piket menuju tempat kejadian kebakaran.

Kronologis kejadian menurut korban pemilik rumah Alipas (39) bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 10.30 WIB setelah ia menyambut tamu. 

Setelah diberi tahu oleh tetangganya bahwa ada asap dan api di lantai atas rumah miliknya. Kemudia korban langsung mengecek ke lantai dua rumahnya dan melihat api sudah membesar di dalam.

Korban berusaha memadamkan api tersebut sampai korban terjatuh dan mengalami luka memar pada tangan kiri.

"Saya segera mengemaskan barang barang berupa surat menyurat dan pakaian, dengan cara melempar keluar rumah dan meminta bantuan ke tetangga dan warga untuk memadamkan api," ujar Alipas.

Kapolsek Menyuke, AKP Sujiyanto saat dikomfirmasi mengatakan api dapat dipadamkan pada pukul 13.00 WIB dengan dibantu warga menggunakan alat seadanya bersama pemadam kebakaran.

"Proses padaman turut dibantu 1 unit Damkar PT. Tebar Tandan Tanerah Sampoerna Agro serta Damkar Badan Pemadam Api Ngabang," ujar Kapolsek Menyuke.

Kapolsek Menyuke menambahkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Namun kerugian material ditafsir sekitar kurang lebih sebesar Rp 200 juta," tambah Kapolsek Menyuke.

Bhabinkamibmas Polsek Menyuke Bripka Heni Wintoko yang mewakili Kepolisian turut prihatin atas musibah yang di alami warga binaannya yang terbakar dan memberikan semangat untuk selalu tabah dalam menghadapi cobaan. 

Adapun dugaan sementara bahwa kebakaran ini diakibatkan oleh arus pendek listrik.

"Hasil penyelidikan awal yang dilakukan pihak Kepolisian menyimpulkan sumber api yang berasal dari lantai atas yang merembet ke lantai bawah hangus terbakar akibat dari arus pendek listrik," katanya. (Ewaldus/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini