|

Tindaklanjuti Perbup, Forkopimcam Mempawah Hulu Kembali Laksanakan Patroli Gabungan

Forkopimcam Mempawah Hulu mendatangi tempat nongkrong.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Menindaklanjuti Peraturan Bupati Landak Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Covid-19,  Forkopimcam Mempawah Hulu kembali maksanakan patroli gabungan malam hari, Jumat (13/11/2020).

Hal ini dilakukan menyikapi terjadinya peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu. Maka salah satu upaya yang dilakukan dengan melaksanakan operasi kepatuhan protokol kesehatan dan patroli malam gabungan ditempat-tempat kerumunan yang berpotensi tempat terjadinya penyebaran Covid-19.

Selain melaksanakan patroli kewilayahan, sekaligus melaksanakan patroli dialogis dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mejaga jarak dan selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni  membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Polsek Mempawah Hulu dan Forkopimcam guna menjaga situasi wilayah Kecamatan Mempawah Hulu agar tetap aman dan kondusif serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan rutin laksanakan kegiatan ini untuk menyikapi situasi yang berkembang saat ini utamanya terkait gangguan Kamtibmas dan penyebaran virus Covid-19”, ucap Kapolsek Mempawah Hulu.

Hal senada juga disampaikan Camat Mempawah Hulu,  Priscilla Angela mengatakan semoga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut warga memahami dan mengerti serta mengikuti protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami berharap masyarakat juga turut membantu dengan cara mematuhi aturan dari Pemerintah agar wabah Virus Covid-19 ini dapat segera berakhir," pungkasnya. (Widi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini