|

Sejumlah Formasi Tidak Terisi pada Penerimaan CPNS Pemkab Landak 2019

Ilustrasi informasi CPNS Kabupaten Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Hasil tes CPNS Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2019 telah diumumkan Jum'at (30/10/2020). Dalam hasil akhir dari pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawain Negeri Sipil (CPNS) ini terdapat 52 formasi di CPNS Pemkab Landak yang tidak terisi. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak, Marsianus menjelaskan hasil akhir rekrutmen CPNS tahun 2019 ini telah diumumkan secara online melalui media sosial dan website resmi BKPSDM.

Pada rekruitmen CPNS tahun 2019, sebanyak 258 formasi yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Landak. Kemudian berdasarkan perhitungan hasil integrasi Nilai SKD-SKB bahwa peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 206 formasi.

"Perlu kita sampaikan bahwa semua tahapan pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun 2019 ini berjalan dengan baik dan lancar meski adanya Pandemi COVID-19 tetapi semuanya dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan. Sedangkan untuk hasil akhir rekrutmen CPNS ini, dari 258 formasi yang ada tetapi hanya 206 formasi yang dinyatakan lolos," jelas Marsianus kepada Media Center Pemkab Landak, Minggu (01/11/2020).

Marsianus mengatakan bahwa sebanyak 206 formasi yang terisi itu di antaranya 79 tenaga pendidikan, 67 formasi tenaga kesehatan dan 60 formasi tenaga teknis. Untuk formasi yang tidak terisi karena peserta tidak lolos SKD serta tidak ada pendaftar sama sekali sehingga tidak bisa terisi.

"Tahapan selanjutnya setelah pengumuman hasil akhir rekrutmen CPNS 2019 ini, peserta yang tidak lolos tes diberikan waktu untuk sanggahan jika ada yang keberatan dengan hasil ini. Waktu yang diberikan untuk menyatakan sanggahan mulai tanggal 1 hingga 3 November 2020. Untuk peserta yang dinyatakan lolos CPNS disilahkan bergabung dalam WA Group dengan membuka tautan berikut http://bit.ly/WACP19LDK," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa meski ada formasi yang tidak terisi tetapi dirinya berharap rekrutmen CPNS kedepan semua formasi terpenuhi.

"Harapan kita semua formasi yang telah kita sediakan ada pelamarnya serta ada yang menempatinya. Karena kita cukup kekurangan pegawai sehingga bila memungkinkan maka untuk penerimaan CPNS berikutnya semua formasi dapat terisi seperti yang kita harapkan," jelas Bupati Landak, Minggu (01/11/2020). (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini