|

Saat Patroli, Polisi Tegur Warga Tak Pakai Masker

Polisi memberikan teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Menyuke
(Suara Landak) - Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat terus berupaya memerangi pandemi Covid-19, termasuk institusi Polri yang terus proaktif untuk menekan penyebaran virus corona.

Personel Polsek Menyuke Polres rutin melakukan patroli, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus memantau situasi keamanan.

Seperti patroli sambang pada Senin (02/11/2020), petugas mendapati beberapa warga sedang berkumpul dan tidak memakai masker.

Petugas kemudian menyampaikan imbauan protokol kesehatan dengan mematuhi prinsip 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu anggota Polsek Menyuke juga menghimbau jika mendapati hal-hal mencurigakan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, warga diminta segera melapor kepada pihak berwajib.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto mengatakan, dalam patroli ini petugas menyampaikan imbauan protokol kesehatan sekaligus memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami mengajak masyarakat mematuhi prinsip 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbaunya.

Kapolsek Menyuke menambahkan patroli siang maupun malam hari ini, juga untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman," lanjutnya. (Ewaldus/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini