|

Rumah Tertimpa Pohon, Bupati Landak Serahkan Bantuan kepada Warga

Karolin menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya tertimpa pohon kapas.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (13/11/2020) pukul 09.30 WIB di Dusun Senakin, Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila telah menyebabkan rusaknya 1 (satu) unit rumah warga karena tertimpa pohon kapas yang berada di belakang rumah. Rumah tersebut adalah milik Ibu Sa'oden (65) mengalami kerusakan pada bagian dapur yang materialnya dari kayu.

Berdasarkan kronologisnya saat kejadian Ibu dari 8 (delapan) anak ini sedang mandi di bagian dapur yang tertimpa pohon, beruntung tidak menyebabkan cidera, tetapi beliau sempat shock dan tidak dapat berbicara beberapa saat. Melihat kejadian tersebut warga segera menuju rumah korban dan membantu melakukan pembersihan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak yang mendapat informasi segera meluncur ke lokasi kejadian untuk mengetahui situasi dan kebutuhan perbaikan darurat.

Pada Minggu (15/11/2020) berdasarkan perintah Bupati Landak Karolin Margret Natasa, BPBD Kabupaten Landak membawa bantuan material untuk perbaikan rumah yang rusak. Bantuan material berupa kayu, papan dan seng ini diberikan langsung oleh Bupati Landak didampingi BPBD Kabupaten Landak dan Kades Senakin kepada korban terdampak. Bupati Karolin berharap Kades dapat mengkoordinir warganya untuk gotong royong membantu perbaikan rumah korban terdampak ini.

"Ini bentuk respon cepat kami untuk membantu meringankan beban korban yang terkena musibah bencana. Saya harapkan Kades dapat mengkoordinir masyarakat agar bersama-sama bergotong royong membantu perbaikan rumah korban ini, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan secara baik," ucap Karolin saat memberikan bantuan, minggu (15/11/2020).

Karolin juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan cuaca pada bulan november saat ini, karena saat ini Indonesia masih terjadi badai La Nina.

"Berdasarkan informasi dari BMKG memang saat ini sedang terjadi badai La Nina yang dampaknya sering terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang disertai angin kencang, untuk itu Saya mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini," ujar Bupati Landak. 

Menanggapi kejadian angin kencang di wilayahnya, Kades Senakin bersama warganya bergoton royong melakukan pemangkasan pohon yang di kuatirkan dapat tumbang dan menimpa rumah warga. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini