|
Streaming Radio Suara Landak

Pep Guardiola Perpanjang Kontrak dengan Manchester City Hingga 2023

Manajer Manchester City Pep Guardiola berjalan di lapangan setelah pertandingan sepak bola Community Shield Inggris antara Liverpool dan Manchester City di stadion Wembley di London, Minggu, 4 Agustus 2019. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, klub Liga Inggris, Manchester City, mengatakan manajer Pep Guardiola telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun yang akan membuatnya tetap memimpin klub hingga akhir musim 2022-2023.

Pria asal Spanyol itu telah membawa City meraih dua gelar Liga Premier, tiga Piala Liga, dan satu Piala FA sejak ia bergabung pada 2016.

"Ini adalah hasil dari rasa saling percaya dan hormat yang ada antara dia dan seluruh klub,” kata ketua City Khaldoon Mubarak dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Keberadaan Guardiola selama lima tahun di City saat ini adalah periode terlama di suaru klub sejak ia memulai karir manajerialnya pada tahun 2008.

Pria 49 tahun itu melatih Barcelona dari 2008-2012 dan menghabiskan tiga tahun menangani Bayern Munich sebelum bergabung dengan City.

“Sejak saya tiba di Manchester City, saya dibuat merasa sangat diterima di klub dan di kota itu sendiri,” kata Guardiola dalam pernyataan.

“Sejak itu kami telah mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan trofi, dan kami semua sangat bangga dengan kesuksesan itu.”

Di bawah Guardiola, City menjadi klub papan atas Inggris pertama yang mengumpulkan 100 poin dalam satu musim ketika mereka meraih gelar pada 2017-18.

Mereka berhasil mempertahankan gelar mereka pada musim berikutnya untuk menjadi tim pertama dalam satu dekade yang memenangkan mahkota Liga Premier berturut-turut.

Tim asuhan Guardiola City saat ini berada di urutan ke-10 di Liga Premier dengan 12 poin dari tujuh pertandingan, enam di belakang penentu kecepatan Leicester City dengan satu pertandingan tersisa. 


Sumber :VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini