|

Kanit Binmas Polres Landak Kunjungi Tokoh Agama

Kanit Binmas Polres Landak mengunjungi tokoh agama.

Ngabang
(Suara Landak) – Guna mempererat hubungan antara Polri dengan tokoh masyarakat, Kanit Binmas Polres Landak IPTU Dahman  melaksanakan giat silahturahmi dengam tokoh Agama Kristen, Pendeta Steven S. Viklous selaku gembala Gereja Sahabat di Indonesia (GSI) Ngabang yang beralamat di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Senin (30/11/2020).

Silahturahmi yang dilakukan tersebut adalah dalam rangka memelihara situasi kamtibmas tetap kondusif sekaligus imbauan penerapan protokol kesehatan.

"Selain mempererat hubungan tali silaturahmi kunjungan kami ke sini sekaligus imbauan mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Dahman.

Dahman menyampaikan melalui kunjungan tersebut mengajak Steven S. Viklous sebagai tokoh agama dapat berperan dalam menjaga kamtibmas serta dapat merangkul masyarakat terutama Jemaat Gereja untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meningkat.

"Mohon pak di sampaikan kepada jemaat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena kita tidak pernah tau apakah kita atau pun orang lain terkena Corona karena saat ini ada istilah Kluster atau orang tanpa gejala namun ternyata terjangkit virus Covid-19" kata Dahman.

Selain itu, Dahman menambahkan agar berhati-hati dalam bermedia sosial karena saat ini masih merajalela modus penipuan dengan mengatas namakan pejabat, instansi ataupun iklan-iklan.

"Apabila kita tidak mengecek kebenaran akan berita atau pun iklan tersebut maka kita akan tertipu," tuturnya.

Steven S. Viklous mengatakan bahwa sudah mendapatkan informasi akan peraturan Bupati Landak Nomor 41 tahun 2020 mengenai penerapan protokol kesehatan selain itu saat ibadah minggu saya selalu menyampaikan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Iya Pak, saat ibadah minggu saya selalu menyampaikan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada jemaat," ujar Steven S. Viklous. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini