|

Forkopimcam Sompak Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

Suasan rapat pembentukan Satgas Covid-19 Kecamatan Sompak. 

Sompak
(Suara Landak) - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sompak, pada Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 09.30 WIB, bertempat di ruang aula kantor Camat Sompak telah dilaksanakan rapat pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 kecamatan dan desa.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Sompak, Kapolsek Mempawah Hulu, Danramil Mempawah Hulu, Kapuskesmas Sompak, Ketua DAD Kecamatan Sompak dan kepala desa se- Kecamatan Sompak.

Camat Sompak, Marcel Beni dalam sambutannya menjelaskan dasar pembentukan Satuan Tugas Covid 19 tersebut ialah surat edaran Bupati Landak Nomor: 360/06/BPBD/DL/2020 Tentang pembentukan Satuan Tugas Covid 19 ditingkat Kecamatan dan Desa.

Marcel Beni menambahkan agar tidak berorientasi pada anggaran terlebih dahulu, yang terpenting Satgas tugas itu sudah di bentuk 

"Lalu posko akan dibuat di kantor camat dan nanti akan dibuatkan atribut seperti baliho dan sebagainya," ucapnya.

Selanjutnya Camat Sompak mengintruksikan  untuk seluruh desa se-Kecamatan Sompak agar membentuk juga Satgas Covid-19 di tingkat desa.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni dalam sambutannya menyambut baik atas pembentukan Satgas Covid-19 tersebut dan pihaknya siap menjadi bagian dalam menangani Covid-19 sesuai kapasitasnya. 

Ia juga berharap para kades dapat memberikan contoh yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Mengharapkan peran aktif para pimpinan wilayah khususnya kades agar dapat menjadi contoh, teladan dan selalu disiplin penerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari," pintanya.

Danramil mempawah Hulu Kapten infantri Ceng Diding dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI siap bersinegritas bersama-sama melaksanakan peningkatan 

kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran, penularan dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Sompak.

Ketua DAD Kecamatan sompak Seselius mengatakan siap mendukung program pemerintah terkait kebijakan penanganan Covid-19. Seselius mengharapkan agar segera dibuat imbauan melalui pamplet untuk ditempel pada tempat-tempat umum agar diketahui masyarakat.

"Jika adanya miskomunikasi terkait pelayanan terhadap pasien Covid-19, dapat mengakibatkan kurang memuaskan masyarakat," ungkapnya.

Kapuskesmas Sompak, Petronela dalam sambutannya mengatakan bahwa  pasien yang terkonfirmasi di Kecamatan Sompak sudah sembuh semua.

"Hasil swab yang sudah dilakukan pengambilan oleh Puskesmas Sompak semua negatif," ujarnya. (Widi/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini