|

Forkopimcam dan Elemen Masyarakat Menjalin Nyatakan Sikap Patuhi Prokes dan Anti Paham Radikal

Pernyataan sikap Forkopimcam Menjalin dan elemen masyarakat dukung peraturan penerapan prokes.

Menjalin
(Suara Landak) -   Forkopimcam dan elemen masyarakat Menjalin melaksanakan pernyataan sikap untuk mematuhi protokol kesehatan Covid19 dan menolak paham radikalisme bertempat di halaman Kantor Kecamatan Menjalin, Selasa (24/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Menjalin Fortunata Didian, Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin, Danramil Menjalin diwakili Sertu Masro, Pastor Hermes, Pendeta Wirogosoh Kartiko, Ketua DAD Kecamatan Menjalin Thomas Apon, Ketua MABM Menjalin Supardani, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Kecamatan Menjalin.

Adapun isi dalam pernyataan sikap Forkopimcam Menjalin bersama elemen masyarakat menyatakan : 

a. Mendukung kebijakan Pemerintah untuk mengambil langkah tegas dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

b. Selalu cinta Damai terhadap sesama warga Suku serta agama yang sah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menghormati siapa saja yang berada di wilayah Kecamatan Menjalin.

c. Menolak keras adanya ormas radikal dan segala bentuk paham Radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Kecamatan Menjalin

d. Mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk melarang kegiatan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Menjalin

e. Mendukung Satgas Covid-19 Kecamatan Menjalin dalam melaksanakan Sosialisasi dan penegakan hukum diwilayah Kecamatan Menjalin.

Camat Menjalin, Fortunata Didian mengajak bersama-sama tetap kompak untuk terus mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. 

"Pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, hindari kerumunan dan kami Intasi Pemerintahan dengan keras akan menolak paham radikal, NKRI harga mati," tukasnya.

Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin bersama Anggota Koramil Menjalin mengatakan akan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat Menjalin menciptakan situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Menjalin berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoaks yang menyebarkan paham radikal.

"Jika ada oknum-oknum yang ingin masuk menyebarkan Paham Radikal di Menjalin, laporkan kepada kami. Dan kami dengan tegas akan menangkap pelakunya, dan Masyarakat Menjalin kami imbau tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19," pungkasnya. (Rodiansyah/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini