-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

DPRD Landak Harap Semua OPD Miliki Inovasi Pelayanan

Komisi C DPRD Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Untuk membahas program kerja terkait rencana kerja dan anggaran tahun 2021, Komisi C DPRD Landak kembali menggelar rapat kerja bersama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Bagian Kesra Setda dan bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Landak, Senin (16/11/2020).

Rapat yang dilaksanakan dalam ruang rapat utama gedung DPRD Landak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C Nikodemus didampingi anggota Komisi C DPRD Landak Yohanes Desianto, Yanto Mardino, Junis, Margareta, Maraga Satrio Arjuna, Niko Purwanto, Kristian Oktavianus dan Sukardi serta dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Landak.

Dalam rapat tersebut, Ketua Komisi C Nikodemus mengatakan pihaknya sudah mendengarkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan harapan adanya inovasi dari masing-masing perangkat daerah di Kabupaten Landak.

"Kita berharap setiap OPD perlu melakukan inovasi-inovasi dalam melakukan pelayanannya bagi masyarakat, hal ini dipandang perlu mengingat kondisi saat ini menuntut kita supaya adanya pembaharuan dalam sistem pelayanan yang mungkin sebelumnya masih menggunakan manual maka diharapkan adanya inovasi pelayanan berbasis elektronik atau lainnya yang mempercepat dan mempermudah bagi warga dalam berurusan dengan pemerintahan," harap Nikodemus.

Lebih lanjut pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, Nikodemus juga berharap adanya pengelolaan sampah yang baik dikalangan masyarakat. Terlebih saat musim hujan akan menjadi masalah tersendiri bila pengelolaan sampah tidak ditangani secara serius.

"Paling tidak disetiap kecamatan minimal ada satu tempat sampah, bahkan kalau bisa menyediakan tempat pengolahan sampah bagi masyarakat," pintanya.

Sementara itu pada Dinas Perhubungan, Nikodemus berharap agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Terutama berkaitan dengan penerangan jalan umum, portal jalan, halte bagi anak sekolah dan zebra cross disetiap persimpangan sekolah serta terkait pengelolaan parkir dan KIR/uji kendaraan supaya dikelola dengan baik.

"Secara khusus kita meminta pelayanan untuk masyarakat dapat dimaksimalkan. Begitu juga parkir dan KIR harus dikelola dengan baik, mengingat hal ini dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah," ujarnya.

Begitu juga dengan bagian Kesra Setda dan bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Landak, pihaknya berharap saling bersinergi dalam menjalankan programnya. (MC DPRD Landak/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini