|

Cegah Karhutla, Polsek Meranti Lakukan Pencegahan Secara Humanis

Bripda Warant Chrisstopert saat melaksanakan sosialisasi dengan berbekal spanduk, ia mengajak masyarakat untuk tidak melakukan Karhutla di Desa Meranti.

Meranti
(Suara Landak) - Dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus ditingkatkan Polres Landak beserta jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti, Bripda Warant Chrisstopert saat melaksanakan sosialisasi dengan berbekal spanduk, ia mengajak masyarakat untuk tidak melakukan Karhutla di Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Selasa (10/11/2020) siang.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kapolsek Meranti Ipda Hendra Setyawan mengatakan beberapa tahun ini wilayah Kecamatan Meranti merupakan salah satu daerah yang memiliki titik hotspot api yang cukup banyak.

“Jadi, tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya preemtif (pencegahan) supaya mencegah terjadinya karhutla,” tegasnya.

Ia mengatakan, walaupun saat ini memasuki musim penghujan, sosialisasi stop karhutla ini masih menjadi kegiatan rutin personel Polri dalam melakukan pencegahan karhutla di lapangan secara humanis dengan memberikan edukasi kepada warga masyarakat guna mencegah terjadinya Karhutla. (JP/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini