|

Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Desa Paloan Kebakaran

Api membakar atap rumah warga di Desa Paloan.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Terjadi Kebakaran di rumah Tuti Utami (51), warga Dusun Tumahe Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.40 WIB, Rabu (18/11/2020).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel menetangkan kejadian kebakaran terjadi saat pemilik rumah Tuti Utami meninggalkan rumahnya dalam keadaan terkunci.

Ipda Van Chanel menambahkan sekitar pukul 08.45 WIB,  seorang saksi mata, Marko (17)  yang merupakan tetangga korban, mencium aroma yang terbakar. Kemudian saksi keluar dari rumahnya melalui pintu samping melihat gumpalan asap hitam yang sudah membumbung tinggi di atap rumah Tuti Utami. 

"Merasa panik saksi memberitahukan kepada orang tuanya yang sedang berada di luar rumah lalu memberitahukan kepada tetangga dan warga sekitar untuk memadamkan kobaran api," jelas Van Chanel.

Tidak lama kemudian anggota Polsek Sengah Temila, Koramil Sengah Temila dan Pemadam Api SAPAKAD 137 Pahuman tiba di lokasi kebakaran guna membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun mengalami kerugian materi," kata Van Chanel.

Van Chanel menambahkan berdasarkan penyelidikan awal di TKP, diduga penyebab kebakaran dari arus pendek listrik. (Simson/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini