|

Setelah Pengawalan Jenazah Terkonfirmasi Covid-19, Anggota Polsek Menjalin Lakukan Tes Swab dan Isolasi Mandiri

Proses pengambilan sampel swab yang dilakukan petugas Puskesmas Menjalin.

Menjalin
(Suara Landak) - Personel Polsek Menjalin melaksanakan tes swab dan isolasi mandiri setelah melaksanakan pengawalan jenazah warga Menjalin yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (23/10/2020).

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin membenarkan bahwa hari ini (23/10/2020) telah dilaksanakan tes swab di Puskesmas Menjalin dan isolasi mandiri terhadap anggotanya.

"Kita masih menunggu hasilnya lagi," ujar Burhan.

Burhan menuturkn pihaknya selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 seberat apapun tugas di lapangan karena sudah menjadi resiko yang harus dihadapi dan selalu siap menerima tantangan.

"Apa lagi ini tugas sangat mulia membawa jenazah warga Menjalin meninggalnya Terkonfirmasi Covid-19. Alhamdulillah dari mulai penjemputan Jenazah sampai selesai pemakaman semua berjalan dengan lancar, ini berkat kerjasama yang baik di lapangan dengan Pihak Puskesmas Menjalin, peran Pemuda Menjalin yang diketuai Kimpi Cs. Kita ucapkan banyak terima kasih selama proses tidak ada kendala di lapangan," imbuhnya.

Burhan mengatakan bahwa keluarga almarhun juga sudah menerima dengan baik proses pemakaman yang dilakukan secara Protokol Kesehatan Covid-19.

Ia juga meminta dukungan dari semua pihak dan turut mengimbau masyarakat khususnya di Kecamatan Menjalin agar tidak panik atas kejadian ini serta bersama-sama berdoa agar di Menjalin tidak ada lagi yang terpapar Covid-19.

"Ayo ikuti anjuran Pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, memakai masker, sering mencuci tangan dan tidak melakukan perkumpulan," tutup Burhan. (Rodiansyah/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini