|

Streaming Radio Suara Landak

Sejumlah Organisasi dan Pecinta Budaya Menghadiri Lokakarya Hasil Inventarisasi Kosakata Bahasa Kanayatn

Suasana kegiatan Lokakarya Hasil Inventarisasi Kosakata Bahasa Kanayatn Kabupaten Landak tahun 2020.

Ngabang
(Suara Landak) - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat mengadakan pertemuan dengan sejumlah  organisasi, pencinta adat dan seni budaya di Landak yang bertempat pada salah satu hotel di Ngabang, Senin (19/10/2020).

Kegiatan Lokakarya Hasil Inventarisasi Kosakata Bahasa Kanayatn Kabupaten Landak tahun 2020 ini turut hadiri oleh organisasi Bala Pangalayo Landak, Bala Dayak Landak, FPDL, KPBDDBL serta pencinta seni dan budaya lainnya.

Dalam sambutan narasumber, Adiran mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai bahasa daerah serta mengembangkan dan menjaga adat dan tradisi Dayak Kanayant agar tidak terkikis oleh kemajuan dan perkembangan zaman.

"Organisasi-organisasi yang ada di kabupaten Landak berperan penting untuk melestarikan bahasa Dayak serta seni dan budaya," pungkasnya.

Seketaris Bala Pangalayo, Diwar yang juga turut hadir dalam kegiatan ini sangat mendukung  kegiatan ini.

"Dan mengapersiasi apa yang dikatakan oleh narasumber," ungkapnya.

Ketua panitia kegiatan ini, Tibo Rinyuangk mengatakan kegiatan ini memang sudah jauh-jauh hari direncanakan.

"Iya acara ini kita adakan agar memberi edukasi bagi para organisasi pencinta adat dan budaya yang ada di Kabupaten Landak, terutama saat mengunakan bahasa Dayak Kanayant yang benar," imbuhnya.

Tebo Rinyuangk turut menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya membatasi peserta dikarenakan masih dalam suasan pandemi dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

''Setiap perserta harus di wajibkan mengunakan masker," tegasnya. (Adil/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini