|

Polisi Berpesan Kepada Pemuda Agar Waspada Terhadap Pencurian

Polisi berpatroli menemui beberapa pemuda.

Kuala Behe
(Suara Landak) - Anggota Piket jaga Polsek Kuala Behe Bripka Suryoko bersama Brigpol Rian Hidayat melaksanakan kegiatan patroli dialogis malam hari di sekitar wilayah Kecamatan Kuala Behe, Sabtu (24/10/2020) malam.

Mereka mendatangi tempat yang diduga rawan tindakan kejahatan pencurian, dengan tujuan agar para pelaku pencurian tidak melakukan niatnya. Sehingga masyarakat merasa aman dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

Dalam melaksanakan patroli dialogis tersebut Bripka Suryoko memberikan pesan kamtibmas kepada pemuda untuk memeriksa pintu dan jendela rumah yang  belum terkunci serta menghimbau memasukkan kendaraan pribadi yang masih terparkir di luar rumah agar tidak menggundang pelaku pencurian.

Suryoko juga menyampaikan supaya tidak mengkonsumsi narkoba yang dapat merusak kesehatan.

 "Apabila menemukan orang yang mencurigakan untuk melakukan pencurian, segera melaporkan ke Polsek Kuala Behe," tuturnya.

Pada saat patroli petugas juga mengadakan dialog dengan pemuda yang dijumpai guna memastikan situasi sekitar tempat tersebut. Suryoko menyampaikan yang mana potensi sasaran pencuri tidak hanya mengincar rumah penduduk atau toko, namun ada beberapa kejadian pelaku menyasar kantor pemerintahan ataupun sekolah-sekolah yang memiliki barang inventaris berharga.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan selalu waspada terhadap lingkungan sekitar apabila ada sesuatu yang dapat mengganggu keamanan di sekitar lingkungannya agar segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat,supaya bisa di tindak lanjuti," pungkasnya.

Selain itu terkait pencegahan Covid-19, Bripka Suryoko juga menyampaikan  tetap waspada dan lebih disiplin selalu memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan ketentuan ketentuan lain yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

"Yang mana hal tersebut dengan tujuan untuk mencegah merebaknya virus Corona," ungkap Suryoko. (Heriyanto/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini