|

Persiapan Belajar Tatap Muka, Pengambilan Swab di SMA Santo Benediktus Pahauman

Pengambilan sampel swab di SMA Santo Benidiktus Pahauman.
Sengah Temila (Suara Landak) - Dalam rangka persiapan kegiatan belajar tatap muka, Dinas Kesehatan (Dinkes) Landak melaksanakan pengambilan swab terhadap guru, pegawai sekolah serta siswa SMA Kelas XII Santo Benediktus Pahauman, Selasa (6/10/2020).

Kepala Sekolah SMA Santo Benediktus, Ramli mengatakan bahwa pengambilan swab bagi dewan guru dan siswa karena mengikuti petunjuk dari pihak Dinkes Landak sebagai persiapan belajar secara tatap muka.

"Pengambilan swab test dalam rangka persiapan tatap muka kegiatan belajar mengajar bagi dewan guru dengan siswa siswi kelas XII," terang Ramli.

Kabid Pencegahan dan Pegendalian Penyakit Dinkes Landak, Pius Edwin Wiwin mengatakan sampel swab ini akan dikirim ke laboratorium di Pontianak.

Ia juga menginbau untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan 4 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kita ingin supaya warga masyarakat mau menerapkan 4M tersebut,” terang Pius.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel menambahkan bahwa tes swab ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penularan Covid-19.

"Sehingga jika ada hasil yang positif agar perlu penanganan khusus dan dapat memutus penyebaran covid-19. kata Ipda Chanel

Dirinya juga mengimbau untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini