|

Pelaku Usaha di Kuala Behe Dites Swab

Pengambilan sampel swab bagi pelaku usaha di Kecamatan Kuala Behe.

Kuala Behe
(Suara Landak) - Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dan memastikan kondisi kesehatan warga, Polsek Kuala Behe bersama Koramil Air Besar beserta Intansi Lainnya melakukan tes swab kepada masyarakat, Kamis (15/10/2020).

Pemeriksaan tes swab tersebut dilaksanakan oleh petugas Dinas Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kuala Behe terhadap warga yang mempunyai usaha warung.

Kepala Puskesmas Kuala Behe Yaumil Indah Sri Purnama menuturkan bahwa untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kecamatan Kuala Behe maka Kepala Puskesmas beserta tim melaksanakan  sosialisasi protokol kesehatan serta  pemeriksaan swab kepada semua pelaku usaha.

"Kegiatan ini dinamakan pelacakan kasus untuk pengendalian dan pencegahan Covid-19 agar cepat diketahui segera. Apabila ada penyebaran di Kecamatan Kuala Behe tetap ikuti protokol kesehatan selama hasil swab belum diketahui. Salam sehat buat kita semua, kompak melawan Corona bersama kita bisa," ujarnya.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto menuturkan tes swab dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar masyarakat Kuala Behe tidak rentan terkena virus corona.

"Biar mengetahui apakah positif atau negatif terkena virus corona. Semoga dengan diadakan pengecekan ini bisa menekan angka Reaktif penularan virus Covid-19 dan tidak adalagi warga Kecamatan Kuala Behe yang tertular Virus Covid-19," ungkapnya.

Lanjut Kapolsek Kuala Behe, pihaknya melakukan pengamanan pelaksanaan tes swab bersama dengan Anggota Koramil Air Besar agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Puji Tuhan kegiatan berjalan lancar tanpa adanya penolakan,” ucapnya. (Heriyanto/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini