|

Kurangi Jumlah Pelanggaran Lalu Lintas, Polres Landak Memulai Operasi Zebra 2020

Suasana pelaksanaan Operasi Zebra di depan Pos Lantas Ngabang.

Ngabang
(Suara Landak) - Satuan Lalu Lintas Polres Landak melaksanakan Operasi Zebra 2020 selama 14 hari yang dimulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020. Adapun kegiatan operasi ini pada hari pertama dilaksanakan di depan Pos Lantas Ngabang, Senin (26/10/2020).

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro melalui Kasat Lantas AKP Eko Budi Darmawan mengatakan tujuan dilaksanakan Operasi Zebra 2020 adalah untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Selain untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan, diharapkan kegiatan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Eko Budi menyampaikan dalam pelaksanaan operasi ini melibatkan 50 Personil Polres Landak yang sudah ditunjuk oleh pimpinan dan terdapat 8 pelanggaran prioritas yang akan ditegakkan. 

“8 pelanggaran prioritas pertama tidak menggunakan helm, kedua bonceng tiga, ketiga kenalpot racing, keempat tidak menggunakan sabuk keselamatan, kelima melawan arus, keenam menggunakan HP saat berkendara, ketujuh kelebihan muatan dan kedelapan over dimensi," jelas Eko Budi.

Lebih lanjut Eko Budi mengatakan bahwa pelaksanaan operasi akan berpindah-pindah tempat dan waktunya pun tidak selalu sama.

Selain itu, dalam kegiatan operasi ini petugas turut membagikan brosur dan stiker imbauan penggunaan masker kepada pengendara.

Dalam pelaksaan operasi zebra juga tetap menerapkan protokol kesehatan, apabila menemukan pengendara yang tidak memakai masker akan diingatkan untuk menggunakan masker.

“Selain itu saat kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Covid-19," tegas Eko Budi. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini