|

Streaming Radio Suara Landak

Kolaborasi Bintang J-Pop ARASHI dengan Bruno Mars di Lagu Terakhir Sebelum Hiatus

Kelompok boyband super populer Jepang, ARASHI terdiri dari: Satoshi Ohno, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, Jun Matsumoto dan Sho Sakurai. (foto: AP/Hiro Komae)
Suara Landak - Dilansir dari VOA, bintang pop dunia Bruno Mars memproduseri lagu terbaru boyband super populer Jepang, ARASHI, sebelum mereka hiatus dari industri hiburan akhir tahun ini. Lagu berjudul “Whenever You Call” itu adalah lagu berbahasa Inggris pertama ARASHI yang mereka harapkan bisa menjembatani penikmat musik dunia dengan karya-karya mereka dalam industri musik J-Pop.

Boyband populer Jepang, ARASHI, berharap bisa menembus pasar internasional dengan lagu baru mereka, “Whenever You Call,” yang diproduseri superstar Bruno Mars.

Dalam wawancara dengan kantor berita Associated Press pertengahan September lalu, Jun Matsumoto, anggota ARASHI, mengatakan musisi peraih banyak piala Grammy itu mempelajari katalog musik mereka untuk memahami suara unik musik mereka.

“Pertama, saya sangat senang Bruno mengambil tawaran ini. Untuk memahami siapa kami, ia banyak mendengarkan lagu dan menonton video kami. Ia turut mempertimbangkan rencana kami untuk hiatus. Ia membuat lagu ini untuk kami dan saya sangat menghargai hal itu,” katanya.

Dibentuk November 1999, grup itu terdiri dari Jun Matsumoto, Satoshi Ohno, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya dan Sho Sakurai.

ARASHI berencana untuk hiatus dari industri hiburan akhir tahun ini, setelah dua dekade lebih berkiprah.

Pada tahun 2019, ARASHI merilis album greatest hits dengan tajuk “5x20 All the BEST!! 1999-2019” yang terjual 3,3 juta kopi dan menjadikannya album terlaris tahun itu di seluruh dunia, melampaui BTS dan Taylor Swift.

Akan tetapi, ARASHI belum benar-benar membuat dampak komersial di Amerika dengan lagu pertama mereka, “Turning Up”, yang bertengger di nomor 10 chart Penjualan Lagu Digital Dunia tahun 2019.

Dalam wawancara yang sama, Sho Sakurai, anggota ARASHI lainnya, mengatakan, “Selama ini kami hanya merilis lagu berbahasa Jepang. Dalam hal itu, audiens asing yang mengerti bahasa Jepang bisa mengenali kami. Tapi kali ini kami menyanyi dalam bahasa Inggris. Bruno memberi kami kesempatan untuk menjangkau audiens asing."

Bintang J-Pop ARASHI Berkolaborasi Dengan Bruno Mars di Lagu Terakhir Sebelum Hiatus
Jun berharap penikmat musik dunia bisa lebih mengenal mereka dan musik populer Jepang alias J-Pop melalui karya-karya mereka sebelumnya.

“Kami tumbuh dengan mendengarkan musik itu, jadi kami memiliki kedekatan. Bagi mereka yang belum pernah mendengarkan musik J-Pop, tentu mereka tidak akan merasa familiar, tapi akan sangat disyukuri kalau mereka mau mengenal J-Pop lewat lagu-lagu kami," tambahnya.

“Whenever You Call” sudah bisa Anda nikmati sekarang.

Sumber : VOA
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini