|

Kapolsek Sengah Temila Lakukan Sambang di Kantor Desa Pahauman

Foto bersama Kapolsek Sengah Temila saat berkunjung di Kantor Desa Pahauman.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan aparatur pemerintahan desa guna menjaga dan mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel terus membangun kemitraan dengan cara sambang guna menjalin tali silaturahim serta berdialog langsung, Kamis, (22/10/2020)

Sambang dan silahturahim dilakukan Kapolsek Sengah Temila di Kantor Desa Pahauman. Dalam kesempatan itu, dia bertemu dengan Sekretaris Desa Pahauman, Usian di ruang kerjanya.

Saat berbincang, Kapolsek mengajak perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat bersinergi dengan Polri untuk menjaga serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif.

Ia mengajak perangkat desa untuk menghimbau warga untuk tetap waspada penyebaran virus corona (Covid-19).

"Secara teknis sudah diatur dalam Peraturan Gubernur Kalbar No.110 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan peraturan Bupati Landak," katanya.

Ipda Yulianus Van Chanel turut mengajak para perangkat desa bersama-sama untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) khusunya di wilayah hukum Kecamatan Sengah Temila.

"Yang mana diatur dalam pergub Kalbar nomor 103 tahun 2020 tentang pembukaan areal lahan pertanian berbasis kearifan lokal dan Perbup no 36," katanya lagi.

Sekdes Pahauman, Usian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Sengah Temila yang telah berkenan hadir di Kantor Desa Pahauman.

"Bahwa pihak Desa Pahauman akan selalu siap untuk membantu pihak Kepolisian dalam segala bidang," ucap Usian. (Simson/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini