|

Kapolsek Mempawah Hulu Sampaikan Imbauan di Gereja

Kapolsek Mempawah Hulu memberikan imbauan di Gereja Santo Yusuf Karangan.
Mempawah Hulu (Suara Landak) - Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni menyampaikan imbauan kamtibmas usai pelaksanaan ibadah minggu di Gereja Santo Yusuf Karangan.

Dalam sambutannya, kapolsek yang baru bertugas di Mempawah Hulu ini memperkenalkan diri serta meminta dukungan dan kerja sama masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, Iptu Asep Tabroni juga menyampaikan upaya pencegahan Covid-19 dengan mengajak jemaat setempat mendukung kebijakan pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 4M.

"Yaitu dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ajaknya.

Selain itu, Kapolsek Mempawah Hulu juga mensosialisasikan Peraturan Bupati Landak Nomor 41 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Bagi Perorangan wajib mematuhi 4 M apabila melanggar akan dikenakan sanksi berupa teguran lisan, teguran tertulis dan kerja sosial selama 30 menit. Sedangkan bagi pengusaha wajib menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer,  menegur pelanggan jika tidak pakai masker dan menjaga jarak tempat duduk minimal 1 meter.

"Apabila melanggar akan dikenakan Sangsi Teguran lisan/ tertulis, penghentian kegiatan, penutupan tempat usaha dan pencabutan ijin usaha," tegasnya.

Iptu Asep juga menuturkan saat ini pihaknya sedang melaksanakan operasi Yustisi yaitu terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

"Saat ini sanksi yang diterapkan masih berupa teguran kedepannya akan ditingkatkan kerja sosial 30 menit," jelasnya.

Kapolsek juga mengingatkan para jemaah dalam menghadapi cuaca ekstrim seperti curah hujan yang tinggi agar masyarakat waspada banjir dan angin puting beliung.

"Bencana angin puting beliung beberepa hari lalu terjadi di dusun Tikalong desa Ansiap Kecamatan Toho ada 4 orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang dan beberapa orang mengalami luka. Hal ini jangan sampai terjadi di tempat kita," tutupnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini