|

Alasan Masker Dicuci, Polisi Berikan Teguran Kepada Warga

Polisi memberikan masker gratis kepada warga.
Ngabang (Suara Landak) - Operasi Yustisi 2020 terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan kembali digelar oleh Polsek Ngabang, Selasa (6/10/2020).

Salah seorang pelanggar yang terjaring razia saat ditanyai petugas beralasan bahwa maskernya dicuci. Atas alasan tersebut petugas langsung memberikan respon teguran.

"Tolong bapak budayakan memakai masker jadi kebutuhan, jangan menganggap remeh wabah covid ini pak" tegas anggota Polsek Ngabang, Bripka Gamal kepada warga.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon melibatkan sekitar 20 personel yang terdiri dari semua lini fungsi yang ada di Polsek Ngabang.

Dalam kegiatannya, beberapa pengendara tanpa mengenakan masker yang melintas terjaring dalam operasi tersebut. Kepada pelanggar dilakukan teguran langsung dan pencatatan indentitas pelanggar, kemudian kepada pelanggar diberikan masker yang disediakan Polsek Ngabang.

"Operasi yang kami gelar masih pada level teguran dan nantinya akan kami tingkatkan ke level penindakan," ujar Tampubolon kepada pelanggar yang terjaring.

Dikonfirmasi usai pelaksanaan operasi, Kompol Pesta Tampubolon menuturkan bahwa Operasi Yustisi protokol kesehatan akan rutin digelar dengan lokasi yang di pilih secara selektif.

"Selain melaksanakan operasi, kita dari Polsek Ngabang juga menyediakan masker gratis unuk para pelanggar dan masyarakat lainnya," tuturnya. (Ir/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini