-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sehari Setelah Melahirkan, 2 Peserta Tetap Semangat Ikut tes SKB CPNS 2019

Salah satu peserta tes SKB CPNS 2019 didorong menggunakan kursi roda.
Ngabang (Suara Landak) - Penyelenggaraan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setiap tahun selalu memiliki cerita yang unik dan haru. Salah satunya saat pelaksanaan SKB CPNS 2019 di Kabupaten Landak yang dilaksanakan sejak tanggal 6 Septermber 2020.

Pada hari kedua pelaksanaan SKB ini ada 2 orang peserta tes SKB yakni Donna Frutescen dan Velaria Chi Chi Pamane yang baru saja berhasil melahirkan. Menanggapi hal ini, BKPSDM selaku panitia penyelenggara langsung memberikan layanan khusus berupa menyiapkan kursi roda saat ibu muda ini tiba di BKPSDM Landak.

“Kita juga tidak menyangka akan adanya peserta yang dalam kondisi begini, tetapi secara umum kita semua disini sangat menghargai perjuangan keduai ibu ini karena tidak mudah bagi mereka apalagi proses melahirkannya baru satu hari yang lalu,” jelas Marsianus.

Sementara itu Donna Frutescen peserta yang mengambil formasi guru kelas Sekolah Dasar ini sebelum mengikuti tes, dirinya sempat mengirimkan pesan terkait kondisinya yang baru saja melahirkan.

“Cukup berat sih bagi saya, karena memang perlu perjuangan untuk dapat mengikuti tes hari ini. Selain mengurus bayi, saya juga harus ekstra mempersiapkan diri dengan belajar. Sebelumnya saya juga mengirimkan pesan dengan isi memohon keringanan berkaitan posisi duduk di belakang dan jauh dari pendingin ruangan (AC) selama mengikuti tes,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat mendapat informasi ini mengatakan dirinya sangat menghargai perjuangan dan pengorbanan kedua ibu muda ini dengan harapan dapat membuahkan hasil.

“Jujur saja sebagai seorang ibu, secara pribadi sangat menghargai perjuangan mereka terlebih dalam mengikuti tes ini perlu pengorbanan ekstra bagi mereka berdua. Selain mengurus bayi, belajar mempersiapkan diri dan lainnya semua perlu tenaga apalagi baru satu hari setelah melahirkan,” jelas Karolin.

Bupati Karolin juga meminta kepada seluruh peserta untuk semangat dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 ini.

“Bagi mereka yang tidak ada halangan seperti kedua peserta ini, kami harap semuanya semangat jangan sampai terlambat datang atau tidak ikut tes, atau lainnya oleh sebab itu jaga kesehatan terlebih saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19,” harap Karolin. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini