|

Streaming Radio Suara Landak

Penyaluran BLT-DD Desa Bengkawe Berjalan Lancar dan Kondusif

Penyaluran BLT-DD di Desa Bengkawe.
Menjalin (Suara Landak) - Penyaluran bantuan sosial oleh Pemerintah Desa Bengkawe BLT-DD tahap IV, V dan VI berlangsung di Kantor Desa Bengkawe Kecamatan Menjalin dihadiri oleh Kepala Desa Bengkawe, Bhabinkamtibmas Desa Bengkawe Polsek Menjalin Bripka H Riyanto serta Babinsa Desa Bengkawe Serda Muliadi berjalan lancar dan kondusif, Rabu (23/9/2020).

Kepala Desa Bengkawe, Erik dalam kesempatan itu menerangkan bahwa warga Desa Bengkawe yang mendapat bantuan sosial melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa disalurkan kepada 173 Kepala Keluarga (KK). Setiap KK mendapatkan uang total sebesar Rp 900 ribu untuk 3 bulan.

“Semoga dengan adanya bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah akan dapat meringankan beban dari warga di tengah pandemi virus Covid-19. Kami sangat berharap warga dapat mematuhi semua peraturan dan kebijakan dari pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti semula,” ucap Erik.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Bengkawe Polsek Menjalin Polres Landak Bripka H Riyanto dalam kesempatan itu memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Selain itu ia juga mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,

"Kita juga sosialisasikan Pergub no 110 dan Peraturan Bupati No 41," katanya.

Riyanto kami menegaskan kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu jaga kebersihan lingkungan dan selalu gunakan masker pada saat mau keluar rumah.

"Serta laksanakan pola hidup sehat dan biasakan cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa juga dengan mengunakan hand sanitazer,” ujar Riyanto.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Menjalin Polres Landak Iptu Burhan Nuddin  mengatakan untuk mensukseskan jalannya penyaluran bantuan sosial tersebut personil dari Polsek Menjalin selalu siap untuk mengawal dan mengamankan proses penyaluran BLT DD.

"Agar tersalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima,” terang Kapolsek Menjalin. (Rodiansyah/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini