|

Laksanakan Fungsi Pengawasan, Komisi A DPRD Landak Kunjungi PT KRS

Ketua Komisi A DPRD Landak, Cahyatanus.
Kuala Behe (Suara Landak) – Melaksanakan fungsi pengawasan terkait kewajiban perusahaan kepada karyawan serta hak dan kewajiban karyawan, Komisi A DPRD Landak menatangi PT. Kapuas Rimba Sejahtera (KRS) Kuala Behe, Landak, Jumat (25/9/2020).

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A, Cahyatanus beserta Anggota Komisi A DPRD Landak, Astra Pegama, dan Rudi dihadiri General Manager HPI Made, Manager KRS Tunggul, Manager KRU, Manager Ruai Mill dan Manager Humas Pak Ginting serta Manager Humas dan CSR Paulus Nokus.

Dalam kegiatan ini Ketua Komisi A DPRD Landak, Cahyatanus memaparkan bahwa pertemuan tersebut terkait hak dan kewajiban karyawan dan masyarakat di sekitar kebun.

Ketua Komisi A juga meminta kepada semua pihak untuk tidak melakukan sesuatu yang dapat merugikan berbagai pihak.

"Kepada seluruh karyawan jika ada persoalan jangan melakukan hal-hal yang anarkis dan untuk pihak masyarakat di sekitar juga agar tidak melakukan hal yg dapat merugikan. Semua pihak semuanya harus bersinergi, saling terbuka dan menunjang karena kehadiran perusaahan sangat membantu ekonomi masyarakat apabila dijalankan sesuai dengan aturan yang ada," jelas Cahyatanus.

Anggota Komisi A DPRD Landak, Rudi juga mengatakan terkait hak karyawan dan perusahaan ini sangat penting, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti contoh tentang BPJS ketenagakerjaan untuk karyawan, agar benar-benar dibayarkan oleh perusahaan untuk karyawan karena gajinya sudah dipotong.

"Kita ingin yang terbaik untuk perusahaan dan masyarakat, jika masyarakat sudah menyerahkan lahan kepada perusahaan, agar bersama-sama menjaga dan saling mendukung harapan perusahaan maju dan masyarakat juga maju," lanjut Rudi.

Pimpinan Humas dan CSR HPI Kalbar, Paulus Nokus, menambahkan bahwa CSR yang sudah dilaksanakan yang selain donasi juga dalam bentuk pemberdayaan masyarakat.

"Bantuan tersebut tentu untuk membantu masyarakat menciptakan lapangan pekerjaan dengan pola kemandirian ekonomi," katanya.

Kasi Pem Camat Kuala Behe, Riyani mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kerjasamanya.

“Terimakasih atas kerjasama pihak HPI dengan pemerintah Kecamatan Kuala Behe yang sudah membersihkan kiri-kanan Jalan Kuala Behe-Engkalong,” ucap Riyani. (MC DPRD Landak/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini