|

Kunker Ke Polsek Menjalin, Kapolres Landak Berikan Perintah Ini

Kapolres Landak melakukan kunker di Polsek Menjalin.
Menjalin (Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan beserta PJU melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Menjalin, Sabtu (12/8/2020).

Setibanya di Polsek Menjalin sekitar pukul 13.00 WIB, Kapolres bersama rombongan langsung disambut oleh Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin bersama anggota.

Selesai melaksanakan makan siang, AKBP Ade Kuncoro Ridwan langsung memberikan arahan kepada personel Polsek Menjalin di ruangan BKPM. Dalam arahannya Kapolres Landak menyampaikan perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Landak dan mengingatkan agar personel Polri tetap menaati protokol kesehatan serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

"Serta memberikan pemahaman terkait resiko Covid-19 kepada masyarakat, dan mensosialisasikan Pergub 110 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan. Selain Pergub saat ini pemerintah daerah juga sudah mengeluarkan  Perbup  No.  41 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum tentang protokol kesehatan, hanya ada perbedaan didalam sanksi kedua peraturan tersebut," ujar Ade.

Selain itu, Ade menambahkan meskipun di landak curah hujan cukup tinggi,  ia menberikan perintah untuk memonitor titik api melalui Aplikasi Lancang kuning serta melaporkan hasilnya kepada pimpinan,

"Dan terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan Para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan serta memberikan pemahaman  tentang Regulasi hukum yang sudah ada seperti Pergub 103 dan Perbup No. 36  terkait tata cara pembukaan lahan khususnya bagi peladang tradisional," jelasnya.

Diakhir sambutannya, Ade menyampaikan terkait pelaksanaan Pilkada serentak meskipun wilayah Kabupaten Landak tidak melaksanakan Pilkada, dirinya meminta untuk tetap memonitor perkembangan situasi terkait politik.

"Namun kita tetap monitoring perkembangan situasi khususnya situasi terkait Politik di Kalbar karena sewaktu-waktu ada perlibatan pasukan tambahan (BKO) dari Polres Landak," tutup Ade.

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Landak beserta rombongan di Polsek Menjalin.

"Apa yang telah disampaikan akan kita laksanakan bersama anggota dan tetap semangat untuk bekerja di lapangan," terang Burhan. (Rodi/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini