-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Komisi C DPRD Landak Tinjau Langsung Pembangunan Puskesmas Senakin

Komisi C DPRD Landak meninjau langsung pembangunan Puskesmas Senakin.
Sengah Temila (Suara Landak) - Komisi C DPRD Kabupaten Landak meninjau langsung pembangunan Puskesmas Senakin yang baru saja direhabilitasi, Jumat (18/09/2020).

Dalam kunjungan kerja ini Ketua Komisi C DPRD Landak Nikodemus didampingi oleh Anggota Komisi C Margareta, Maraga Satrio Arjuna dan Kristian Oktavianus, dihadiri Kepala Puskesmas Senakin, Camat Sengah Temila, Kapolres Sengah Temila, dan Danramil Sengah Temila serta Tim Pelaksana kegiatan.

Nikodemus mengatakan pihaknya sengaja turun dalam rangka pengawasan kegiatan di lapangan terlebih pembiayaanya menggunakan uang negara yang bersumber dari dana pusat, provinsi dan kabupaten.

"Tentunya kita memiliki hasil pembangunan yang berkualitas dan bermutu, karena kita tidak ingin baru beberapa tahun dibangun ternyata bangunan puskesmasnya sudah mengalami kerusakan apalagi jika kerusakan itu terjadi disaat baru saja selesai pembangunannya maka dalam hal ini negara yang dirugikan bahkan masyarakat juga ikut dirugikan. Maka dari itu sarana yang dibangun harus berkualitas supaya pelayanan kepada masyarakat semakin baik," jelas Nikodemus

Secara keseluruhan Margareta mengapresiasi kinerja Bupati Landak melalui OPD terkait khususnya di bidang kesehatan yang sudah memberikan wajah baru dalam pembangunan fasilitas kesehatan (Fakes) di Kabupaten Landak.

“Saya mengapresiasi kinerja dr.Karolin, selaku Bupati Landak melalui OPD terkait, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas PUPRPERA dalam hal pembangunan Fakes di Kabupaten Landak, salah satunya yaitu membangun Puskesmas dengan tampilan yang modern dengan dibarengi peningkatan mutu pelayanan, baik dari sarana dan prasarana serta SDM Nakes, sehingga membuat masyarakat yang menggunakan fasilitas ini merasa tersugesti berada di tempat yang nyaman, akirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kedepannya yang berada diwilayah kerja puskesmas tersebut, khususnya Puskesmas Senakin ini”, ujar Margareta.

Anggota Komisi C DPRD Landak, Arjuna juga menyampaikan harapan agar fasilitas dan pelayanan Puskesmas Senakin menjadi lebih baik.

“Semoga dengan pembangunan ulang puskesmas Senakin, pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin optimal karna puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, menjadi benteng pertama untuk mengurangi beban rumah sakit dalam berbagai hal, dan sudah selayak nya di beri perhatian lebih,” ujar Arjuna.

Arjuna juga berharap pembangunan puskesmas yang sedang berlangsung  pada 3 kecamatan yaitu Sengah Temila, Menyuke dan Jelimpo sesuai dengan spesifikasi dan mutu yang sudah di rencanakan agar dapat dirasakan manfaat berkepanjangan.

Sementara itu saat ditemui saat di lapangan, Kepala Puskesmas Senakin Didi Mulyawan menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih atas peninjauan yang dilakukan oleh Komisi C DPRD Landak dengan harapan pembangunan dapat berjalan dengan lancar hingga selesai.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pihak DPRD Landak dalam khususnya Komisi C, sehingga dengan adanya peninjauan langsung ini kita berharap adanya kemajuan terutama pada bidang kesehatan untuk masyarakat,” ucap Didi.

Didi juga berharap dengan adanya kunjungan kerja tersebut dapat memberikan dampak yang baik guna perbaikan pelayanan puskesmas.

"Kami berharap kepada pihak Komisi C yang secara khusus membidangi kesehatan dapat menerima aspirasi kami dalam perbaikan pelayanan puskesmas kedepannya," tuturnya. (MC DPRD Landak)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini